Satu Lagi Bertambah, Perempuan (32) Asal Manado Positif Covid – 19

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Seorang perempuan (32) yang masuk dalam kategori (ungu) Kontak Erat Resiko Tinggi tanpa gejala terkait dengan kasus 58 akhirnya dinyatakan positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil laboratorium dan umumkan Satgas Covid-19 Pusat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH mengungkapkan setelah mendapatkan hasil laboratorium, pasien positif Covid-19 sudah bertambah satu menjadi 2 pasien positif dan Satgas di Pusat sudah mengumumkannya.

” Posisi hari ini sudah 2 pasien positif Covid-19. pasien yang baru dinyatakan positif sedang dalam proses dipindahkan ke RSUP Prof Kandou Manado,” kata Dandel dalam jumpa pers pukul 18.00, Selasa (24/3/2020) di Media Centre dan Posko Satgas Covid-19 Dinkes Sulut.

Saat ini Satgas sedang melakukan pemeriksaan intensif terkait kontak erat satu pasien yang baru terkonfirmasi positif. ” Setelah terkonfirmasi positif, petugas Satgas langsung melakukan observasi,” ujar dr Dandel.

Menurut dr Dandel data Pasien Dalam Pengawasan bertambah menjadi 15 PDP. 12 PDP dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou, 2 PDP di RSUD Kotamobagu dan 1 PDP di RSUD Talaud. Kemudian Orang Dalam Pemantaun (ODP) mencapai 367 orang

” Selain satu pasien positif, Satgas juga sudah menerima 7 hasil laboratorium yang negatif. Jadi ada 3 pasien akan di pulangkan. Namun masih ada hasil laboratorium yang sedang kami tunggu,” katanya.(CHR)