Dampak Covid-19, Pemkab Minahasa Janjikan Insentif untuk Insanpers di Minahasa

Minahasa98 Dilihat

MINAHASA, topiksulut.com – Melihat peran pentingnya insan pers dan dampak dari Virus Corona (Covid-19) terhadap perekonomian, Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng memberikan perhatian khusus kepada para awak media pos liputan Minahasa.

Dikatakanya disela-sela jumpa pers, Jumat (3/4) 2020, di ruang rapat Kantor Bupati Minahasa, Ror sapaan akrab Bupati Minahasa menegaskan bahwa Pemkab Minahasa memberikan perhatian kepada insan pers.

“Selain tokoh agama, pemerintah juga memberikan perhatian kepada rekan-rekan wartawan. Oleh karena itu akan diambil kebijakan untuk memberikan insentif,” ungkap Bupati Royke Roring.

Pernyataan Bupati tersebut mendapat apresiasi dari Pers Minahasa (PersMin), Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) dan Persatuan Wartawan Minahasa (PWI) Kabupaten Minahasa

Baca juga:  Rapat Bersama Pemkab Minahasa dan Forkopimda Bahas Peningkatan Kinerja Pengawasan Covid-19

Ketua PersMin Kelly Korengkeng menuturkan bahwa hal tersebut menandakan adanya perhatian pemerintah bagi para awak media di Minahasa.

“Di satu sisi, pekerjaan wartawan setiap harinya sering berhadapan dengan resiko, namun di sisi lain juga harus menghidupi anggota keluarga di rumah. Dalam situasi Pandemi COVID-19 ini wartawan memang selayaknya juga dapat perhatian khusus, karena juga menjadi bagian dari orang-orang yang terdampak anjuran pemerintah mengenai Social Diatancing,” ungkap Korengkeng.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MAP kepada wartawan mengatakan bahwa kebijakan yang akan diambil tersebut sudah diusulkan beberapa hari sebelumnya.

“Ya, ini sudah diusulkan terlebih dahulu pada beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya.(kim)