12,5 Milliar Anggaran Khusus Covid-19, Pemkab Minahasa Gandeng Kejaksaan dan Kepolisian Bantu Awasi

MINAHASA, topiksulut.com – Kurang lebih 12,5 Milliar Rupiah dari pergeseran anggaran APBD tahap ke 2 akan disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa khusus untuk penanggulangan dampak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Minahasa. Minggu (5/4) 2020.

Anggaran khusus ini akan di salurkan untuk membeli keperluan bahan pokok masyarakat antara lain beras, minyak kelapa, telur dan supermi. “Anggaran tersebut disediakan untuk membeli sembako tuk dibagikan kepada masyarakat,” ujar Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng, saat jumpa pers bersama wartawan biro Minahasa, Jumat (3/4) 2020 lalu di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Kebijakan melakukan pergeseran APBD tahap kedua ini Pemkab Minahasa akan bekerja sama dengan pihak Kejaksaan dan Kepolisian dibidang pengawasa, “Nantinya pemkab Minahasa akan melibatkan Kejaksaan dan Kepolisian agar supaya dana tersebut tidak ada penyimpangan sama sekali,” jelas ROR.

Diketahui Untuk penyaluran tahap 1 (10,5M dari total 23M) rencananya sebelum Jumat Agung dan Paskah, juga sebelum memasuki bulan Ramadhan. “Intinya dana apapun yang ada di APBD, DAK dan Infrastruktur dapat digunakan atau digeser ke penanganan Covid 19,” tutup Bupati Minahasa Royke Roring.(kim)