Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Tomohon Himbau Warga Jangan Mudik Dulu

TOMOHON, topiksulut.com – Upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus digaungkan Polres Kota Tomohon melalui Operasi Keselamatan Samrat 2020 Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tomohon. Senin (6/4) 2020.

Operasi yang bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya Social Distancing atau membatasi kunjungan ke tempat ramai serta kontak langsung dengan orang lain dilakukan Satlantas dibawah pimpinan IPTU Hadi Siswanto SIK.

“Ya, ini bertujuan untuk menghimbau agar masyarakat pengguna jalan tetap berada di rumah saja,” kata Siswanto kepada wartawan. (6/4)

Bukan hanya disatu titik saja, kawasan terminal Beriman Wilken pun menjadi lokasi himbawan Polres Tomohon, “Sasarannya kepada para pemudik pengguna angkutan umum di terminal Wilken yang akan pulang ke kampung halaman,” ujar Kasat lantas.

Selain itu, lanjut Siswanto, imbauan ini bukan hanya kepada warga yang mau mudik saja, namun kepada seluruh warga yang masih berkeliaran atau kumpul-kumpul di luar rumah. “Operasi ini sifatnya keliling. Jadi, kami tidak hanya stay di satu tempat melainkan patroli ke tempat-tempat keramaian yang ada di kota ini,” tukasnya.

Diketahui, operasi ini akan digelar sejak 6 hingga 19 April. Saat melakukan operasi tersebut, pihak Polres Tomohon memajang papan informasi yang bertuliskan sejumlah imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19