Dapur Umum Untuk Warga, Pemkab Minahasa Kerjasama FORKOPIMDA dan BSG BNI

Minahasa72 Dilihat

MINAHASA, topiksulut.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa bekerjasama FORKOPIMDA, Bank Sulut-go (BSG) dan BNI mengadakan Dapur Umum dalam rangka  penanganan covid-19 di yang digelar di Pasar Tondano. Kamis (7/5) 2020.

Kegiatan difokuskan dalam bentuk bantuan berupa pembagian makanan kotak/dos berjumlah -+ 1000, serta APD berupa masker kepada masyarakat dari kalangan pedagang, Sopir, tukang ojek, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya yang terdampak Covid-19.

Mewakili Bupati Minahasa DR.Ir Royke Roring. MSi, dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi, Sekertaris Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, mengatakan, terimakasih kepada semua elemen yang telah mendukung kegiatan ini. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa memyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Minahasa, BNI, Bank SulutGo yang sudah bekerjasama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 lewat Dapur umum ini.”

Makanan dan masker dibagikan secara simbolis oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Forkopimda Kab. Minahasa kepada masyarakat dari kalangan pedagang, tukang ojek, sopir, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya.

Disamping itu juga Muntu berharap kiranya semua eleman masyarakat dapat tetap mematuhi himbauan- himbauan dari Pemerintah seperti memakai masker, manjaga jarak, jaga kesehatan.

Baca juga:  Sekda Watania Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2023

“Mari bersama-sama sukseskan semua program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan covid-19. Kepatuhan dari masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran covid-19.” Ujar Sekdakab Muntu.

Lanjut Muntu, “Berdoa bersama agar covid-19 segera berakhir dan kita dapa melaksanakan kegiatan seperti biasa lagi,” ajaknya.

Diketahui kegiatan dapur umum juga akan dilaksanakan di pasar Kawangkoan dan Pasar Langowan.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten 1 Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, Msi, KAPOLRES MINAHASA AKBP M.DENNY SITUMORANG, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. IKO SUJADMIKO, SH, MH, DANDIM MINAHASA 1302 LETKOL INF SLAMET RAHARJO. S.Sos, Mewakili Kajari Tondano Kasi Intel Kajari Noprianto Sihombing, SH. Kepala BNPB Ir. ADE LONTAAN, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, SE, Kasat Pol PP MEIDY RENGKUAN, SH, MAP, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP, Kepala Bagian Pemerintahan David A. Mangundap, SE, Camat Tondano Barat ROBERT RATULANGI Spd, MM. (Kim)