Bersama Forkopimda, Bupati Minahasa Serahkan Bantuan Terdampak Covid-19 Kepada ‘Mahasiswa’ UNIMA

MINAHASA, topiksulut.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, bersama Forkopimda Minahasa menyerahkan Bantuan Sosial terdampak Covid-19 kepada Mahasiswa UNIMA yang berasal dari luar daerah (tidak bisa pulang kampung), dan diserahkan secara simbolis di Kompleks Asrama Cenderawasih XII Kelurahan Tataaran-Patar. Jumat, 8 Mei 2020.

Menurut Bupati Royke Roring, saat ini kita (Masyarakat) sedang menghadapi pergumulan dengan adanya Pandemi Covid-19, semua usaha, kerja aktivitas sampai perekonomian terganggu, termasuk pendapatan dari orangtua para mahasiswa juga terganggu.

“Ya, mahasiswa (luar daerah Sulawesi Utara) yang menempuh pendidikan di Kabupaten Minahasa juga tak luput dari dampak penyebaran Covid-19, yaitu sesuai arahan pemerintah pusat untuk tidak melakukan mudik atau pulang kampung,” ujar Bupati Minahasa.

Mengutip instruksi dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo, kepada seluruh Gubernur, dan para Bupati/Walikota, TNI dan POLRI, untuk bahu-membahu bersama-sama senasib sepenanggungan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Dalam kebersamaan itulah ijinkan kami Pemerintah Kabupaten Minahasa akan memberikan bantuan kepada Mahasiswa dari luar daerah yang tidak bisa pulang kampung,” kata Bupati ROR.

Pada kesempatan itu juga ia (Bupati Ror) mengajak kepada para mahasiswa untuk bersama-sama berdoa, “Mari kita bersama-sama tetap berdoa, kalau boleh umat kristiani juga turut dalam doa dan puasa semoga kita terhindar dari Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas kita bisa berjalan kembali dengan lancar.”

Lanjut Bupati, “Bantuan yang diberikan harus transparan dan bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi inilah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda yang ada,” pungkasnya.

Diketahui, Bantuan Sosial diberikan kepada Mahasiswa UNIMA yang berasal dari Maluku dan daerah sekitarnya masing-masing berisi 5 kg beras, 10 bungkus Mie Instan, 10 butir telur dan 1 Liter minyak goreng.

Dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Rahardjo, S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Inspektur Daerah Ir. Alva Montong , Kasatpol PP Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kepala Dinas Kesehatan dr. Maya Rambitan, M. Kes, Plt. Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, S.Sos, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, SH,MAP, Camat Tondano Selatan Jhony Tendean, AP, MAP, Lurah Tataaran-Patar Jeffry Manegkey.(kim)