Pemkab Minahasa Bekerjasama Forkopimda dan BSG Bagikan Makanan Kotak dan Masker kepada Warga

Minahasa101 Dilihat

MINAHASA, topiksulut.com – Kurang lebih 750 makanan kotak/dos dan masker dibagikan Pememerintah Kabupaten Minahasa bekerjasama Bank SulutGo dan Forkopimda kepada masyarakat yang berada di Kawangkoan.

Pembagian dilakukan melalui Dapur Umum Dalam Rangka Penanganan Covid 19 Kabupaten Minahasa dan digelar di Kantor Camat Kawangkoan serta difokuskan kepada warga sekitar Terminal Kawangkoan dan Pasar Kawangkoan termasuk didalamnya kalangan pedagang, Sopir, tukang ojek, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya yang terdampak Covid 19. Kamis (14/5) 2020.

Mewakili Bupati Minahasa DR. Ir. Royke O. Roring, MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi. Asisten 1, DR. Denny Mangala, MSi, menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan kegiatan Dapur Umum.

Makanan dan masker dibagikan secara simbolis oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Forkopimda Kab. Minahasa kepada masyarakat sekitar kantor camat kawangkoan, terminal kawangkoan dan pasar kawangkoan dari kalangan pedagang, tukang ojek, sopir, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya.

“Mewakili pemerintah Minahasa menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Minahasa, Bank SulutGo yang sudah bekerjasama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 lewat Dapur umum,” ujar Mangala.

Baca juga:  Ikuti RAKOREV Via VC, Bupati ROR Paparkan Kebijakan Pemkab Terkait Penanganan Covid-19

Disamping itu juga Mangala, kepada warga Minahasa mengharapkan kiranya mematuhi himbawan dari Pemerintah Minahasa.

“Diharapkan kepada semua eleman masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan- himbauan dari Pemerintah seperti memakai masker, manjaga jarak, jaga kesehatan. Mari bersama sama mensukseskan semua program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan covid 19. Kepatuhan dari masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran covid 19. Berdoa bersama agar covid 19 segera berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa lagi,” tutupnya.

Dihadiri Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Dharma Palar, Kepala Bank Sulut Go Cabang Kawangkoan Rina Sigar, Staf Ahli Bupati Bagian Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Jorry Gumansing, Kepala Dinas Kesehatan dr. Maya Rambitan, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP, Camat Kawangkoan Eigthmi Moniung, SH, Staf Khusus Bidang Kesehatan dr. Anita Mamuaya, Staf Khusus Bidang Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pricilia Lumingkewas, Staf Khusus bagian Tenaga Kerja Chyntia Keintjem.(kim)