Kepedulian Lumentut, Usai Tomohon Siap Siap Minahasa “Dihujani” Ribuan Paket WL

TOMOHON, topiksulut.com – Kurang lebih 12.000 paket bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) sudah dibagikan Wenny Lumentut di Kota Tomohon, dan hari ini adalah hari terakhir penyaluran bantuan.

“Ya, hari ini adalah hari terakhir penyaluran bantuan kemanusiaan dampak penyebaran Covid-19 dari Saya di Kota Tomohon, dan selanjutnya saya serahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon,” kata Ketua fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut, Wenny Lumentut SE kepada sejumlah wartawan biro Tomohon. Senin (18/5) 2020.

Penyaluran bantuan rencananya akan dilanjutkan di Kabupaten Minahasa.

“Setelah Dapil (Daerah pemilihan) Tomohon, Dapil Minahasa rencananya satu atau dua minggu kedepan segera akan dilakukan penyaluran bantuan kemanusiaan,” ujar WL sapaan akrab Wenny Lumentut.

Sebagai Wakil Rakyat, WL pun mengoreksi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, terkait penyerahan bantuan untuk warga. Menurutnya, Pemkot Tomohon harus segera bertindak bukan nanti.

“Pergeseran anggaran kalau bole diambil dari dana-dana SKPD,  jangan dari dana kelurahan. Dan kalau bole jangan nanti dilakukan saat pergeseran anggaran, masyarakat membutuhkan sekarang bukan nanti, jangan buat Masyarakat terlalu lama menunggu,” tutur Lumentut.

Bukan hanya mengkritik saja, WL menilai Pemkot juga telah mengambil langkah tepat dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

“Apresiasi kepada pemkot Tomohon, atas langkah-langkah yang di ambil Walikota terkait penerapan Protap Covid-19 di Kota Tomohon,” ujar WL

“Kalau bole petugas di pos-pos pengawasan penyebaran Covid-19 dilengkapi APD lengkap,” pungkasnya. (kim)