Pastikan BLT DD Tepat Sasaran Bupati CEP Turlap

Topiksulut.Com_Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tengah disalurkan disetiap Desa bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang secara langsung kehilangan pekerjaan atau mengalami kelesuan pendapatan di sektor formal

Terkait hal itu Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE melaksanakan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa-desa Di Kabupaten Minsel secara langsung(19/05/2020)

Pada kesempatan ini Bupati berkunjung langsung pada salah satu Desa yaitu Desa Pungkol Kec. Tatapaan

Dalam laporan Plt Hukum Tua Pungkol Sefnat Koorobitua, jumlah KK penerima BLT DD adalah 55 KK dan disalurkan anggaran untuk bulan pertama sebesar Rp. 600.000 per KK.

Bupati Minahasa Selatan dalam keterangan persnya menyampaikan “Sebagaimana kita ketahui bahwa ada mekanisme dalam penyaluran BLT DD ini, dimana Relawan melakukan pendataan awal, kemudian dibahas dalam musyawarah desa khusus, disahkan oleh camat (a.n bupati) dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD. Untuk itu Saya selaku Bupati datang memantau untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan benar.”Jelas Bupati dua periode tersebut

Selain itu maksud kunjungan Bupati 2 periode ini untuk memastikan penyaluran BLT DD ini tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat.

Bupati juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif.(hemsi)