Dipimpin Mantiri-Dundu, PIKI Sulut Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Covid-19

TopikSulut,Bitung- Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Intelegensia Kristen Protestan Indonesia (DPD PIKI) Sulut, dibawah pimpinan ketua Ir Maurits Mantiri, MM, sekretaris Dr Goinpeace Tumbel, S. Sos, MAP, Msi, dan Bendahara, Ir Maya Dundu, melakukan aksi sosial dengan membagikan paket bantuan bahan makanan ke warga terdampak covid-19, Rabu (20/05/2020).

Aksi dengan tema Solidaritas Menolong Mereka Terdampak Covid-19 ini igelar di kediaman Bendahara PIKI Sulut, Ir Maya Dundu dan dihadiri Ketua PIKI Sulut, Maurits Mantiri serta sejumlah pengurus PIKI Kota Bitung dan Sulut diantaranya, Fonny Tumundo, SPd MPd, Robby Kawengian, SPd MAP, Drs James Lumenta dan lainnya.

Menurut Maya Dundu yang juga ketua Perkumpulan Senior GMKI Bitung ini, paket bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan dan telur ayam serta vitamin C. Selain dibagikan ke sejumlah warga, juga kepada sejumlah mahasiswa yang terdampak covid-19. Dan bantuan itu kata Maya, diserahkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan mahasiswa sedangkan warga penerima diantar langsung ke rumah masing-masing.

“Proses peyaluran tetap sesuai prosedur pencegahan covid-19 dan kita juga menghimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Maya.

Sementara itu, Maurits Mantiri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada anggota PIKI Sulut dan Kota Bitung yang telah berdiakonia lewat paket bantuan bahan makanan untuk warga serta mahasiswa terdampak covid-19.

“Wabah covid-19 ini menguji rasa kemanusian kita untuk saling berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Semua lapisan masyarakat saat ini sudah mulai merasakan dampaknya sehingga kita harus saling membantu dan menguatkan,” kata Maurits.

Wakil Wali Kota Bitung ini juga berharap, bantuan yang disalurkan PIKI bisa menjadi motivasi bagi warga dan mahasiswa untuk bisa bersama-sama melewati pademi covid-19.

“Rajin cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah serta yang terpenting berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan,” pungkasnya. (hzq)