Mantiri : Penyaluran Bantuan ke Lansia Sebaiknya Langsung Ke Rumah

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri meminta agar penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 ke Lansia harus dibawah langsung ke rumah penerima, bukan dikumpul di kantor Kelurahan atu ditempat ibadah, mengingat keberadaan para lansia.

Wawali Ir Maurits Mantiri saat memantau penyaluran bansos ke Lansia di kelurahan.

Oleh karenanya kata Mantiri, sistim penyaluran saat ini harus diubah supaya lebih memudahkan para lansia. “Sistem penyaluran Bansos yang sementara dilakukan di sejumlah kelurahan kurang memperhatikan kondisi usia para Lansia sehingga perlu dirubah,” tegas Mantiri usai memantau penyaluran Bansos tunai bagi Lansia di Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir, Selasa (02/06/2020). Atiri

Menurut Mantiri, pihaknya mengusulkan agar pihak kelurahan yang door to door menyerahkan Bansos tunai kepada para Lansia, tidak seperti sekarang ini yang mengumpulkan para Lansia di Kantor Kelurahan. Komda Lansia Kota Bitung ini menyatakan, dengan sistem door to door menyerahkan bantuan ke penerima adalah salah satu implementasi pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ini adalah bagian dari pelayanan kepada masyarakat serta bentuk penghormatan kita terhadap para Lansia,” ujarnya (hzq)