Sesuai SK, Yongkie Sumual Ketuai DPC Organisasi Buruh Federasi SBSI Kota Tomohon

TOMOHON, topiksulut.com – Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) yang ditanda tangani langsungĀ Pengurus Pusat Federasi/Konfederasi SBSI Pusat (PP FSBSI -K-SBSI) Ketua Prof Dr Muchtar Pakpahan SH,MA dan Sekjend Vindra Whindalis dengan nomor 6.2915.A/SM/PP FSBSI-(K) SBSI/IV/2020.

Yongkie Sumual Resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kota Tomohon dan Sekretaris Melky Karwur dan Bendahara Vanda Lendeng. Senin, (1/6) 2020.

Korwil Sulut Lucky Sanger disela penyerahan SK, mengingatkan DPC FSBSI Kota Tomohon agar segera melaksanakan sosialisasi, mengorganisir dan mengadvokasi buruh/pekerja di wilayahnya.

Selain itu segera mungkin FSBSI Tomohon membentuk Pengurus Komisariat (PK) termasuk merekrut anggota buruh/pekerja di Kota Tomohon.

Sementara Ketua DPC FSBSI Tomohon mengatakan,”FSBSI Tomohon optimis memperlebar sayap lewat pembentukkan pengurus komisariat (PK) dan rekrutmen anggota buruh/pekerja dalam eksistensi”,kata Sumual.

Tentunya dikatakan lagi, “FSBSI sebagai regulasi organisasi akan berpihak atas kepentingan buruh/pekerja, paling tidak kesejahtraan kaum buruh tidak diabaikan para pemangku dan menepis stigma buruh/pekerja adalah budak kaum borjuisme”, ketus Sumual.(kim)