Eksis Ditengah Pandemi, PT Indofood Bitung Terapkan Protokol Ketat

Uncategorized240 Dilihat

TopikSulut,Bitung,- Pandemi covid-19 nampaknya tidak berpengaruh pada proktifitas PT Indofood Sukses Makmur Bitung, yang tetap eksis dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ke seluruh pimpinan dan karyawan sebelum masuk ke areal perusahan.

Setiap karyawannya harus lebih dulu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, cek suhu tubuh serta di semprot antiseptik saat akan masuk ke lokasi perusahaan. Hal itu dikatalan kepala HRD PT Indofood Sukses Makmur Bitung, Awal Kurniawan, Kamis, (4/6).

“Kami rutin memberikn vitamin C 500Mg seminggu sekali dan setia hari diberikan saraba dan telur rebus kepada semua karyawan, agar imuni tetatp terjaga dan bertambah,” kata ‎Awal Kurniawan.

Dia juga mengatakan, untuk antiseptik di bilik sterilisasi berbahan Detol yang di pesan langsung ke perusahan di Jakarta, karena bahan tersebut disini sudah sulit ditemukan. “Protokol kesehatan ini sudah kami lakukan sejak awal Maret 2020, pasca diumumkan Presiden RI Joko Widodo untuk siaga covid.

Dimasa pandemi ini kata Kurniawan, pihaknya melakukan pengaturan jam kerja dan jam istirahat agar di ruang ganti tidak menumpuk, jam istirahat di atur selang seling hingga meja kantin ada batasan alias ada jaraknya. “Bersyukur apa yang kami lakukan ini, menjadi percontohan oleh Polres Bitung. Karyawan yang suhu badannya diatas 37 derajat, tidak dizinkan masuk, dan disarankan istirahat dirumah, tapi haknya seperti gaji, uang makan dan uang transport tetap diberikan,” pungkasnya. (hzq)

Baca juga:  Gubernur Sampaikan Capaian Kinerja OD-SK Dalam Rakorev RKPD 2018