HARGANAS Ke-27, Pemkab Minahasa Adakan Pelayanan KB Gratis

Minahasa154 Dilihat

MINAHASA, topiksulut.com – Mewakili Bupati Minahasa, Asisten pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, Msi membuka pelayanan KB Serentak Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 Tahun 2020 di PKM Koya Kec. Tondano Selatan, Senin, 29 Juni 2020

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke O. Roring, Msi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ssi diwakili oleh Asisten pemerintahan dan kesra Dr. Denny Mangala, Msi menyampaikan Perayaan Harganas tahun ini diganti dengan pelayanan KB Sejuta Akseptor yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten/Kota se-indonesia Pada tanggal 29 Juni 2020.

“Hal tersebut dimaksudkan agar Hari Keluarga lebih membumi secara bertahap, lebih bisa dirasakan nuansa cinta, kasih dan sayang antar anggota keluarga sehingga makna hari keluarga benar-benar dapat dirasakan oleh keluarga-keluarga di masyarakat.” ucap Mangala.

Baca juga:  Bupati Minahasa Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Online

Lanjut Mangala, Semoga peringatan Harganas tahun ini juga dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, Tim penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera.

Mangala juga mengatakan, Pemerintah kabupaten Minahasa menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Minahasa dalam memasuki Tatanan normal baru di tengah-tengah pandemi yang melanda negeri ini.

“Diharapkan untuk tetap siaga dan tetap berdoa agar kita semua dalam lindungan Tuhan dan di jauhkan dari hal-hal yang merugikan kita semua, tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga kekebalan imun dengan rajin berolahraga dan pola hidup sehat, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” kata Mangala.

Atas nama Pemerintah Bupati DR.Ir. Royke O Roring, M.Si Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, Sekretaris Daerah frits Mumu, S.Sos Serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVII Tahun 2020. 

Baca juga:  17 Maret Masyarakat Adat Nusantara (Aman) gelar Pertemuan Di Benteng Moraya

Tema HARGANAS “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat yang Baru Hadir dalam Keluargamu”.

Dihadiri oleh Kepala Badan Pengendalian dan Keluarga Berencana, Dra. Riani S. Suwarno, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Maya rambitan, M.kes, Camat Tondano Selatan, Johny tendean, AP MAP, Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Maya Kainde, SH MAP, Danramil Tondano Pelda Deny Saraun, Kepala Puskesmas Koya Dr. yuliana Sunge, Kepala Perkumpulan Juang Kencana Sulawesi Utara, Niko Tambayong, KPS profesi Nurse Unike Dela Sale Johanis Kerangan, S.kep Ns M.kep, Masyarakat Akseptor. (kim)