Lomban: 3 Nama Pendampingi VAP Sementara Digodok DPP Nasdem

TopikSulut.com,Manado – Partai Nasdem dalam waktu dekat ini akan menentukan siapa calon wakil Gubernur Sulut yang akan mendampingi DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP).

Buktinya, saat ini ada 3 nama calon yang sementara digodok oleh DPP Nasdem. Hal itu dikatakan oleh Ketua DPW Nasdem Sulut, Max J Lomban dalam konfrensi pers, Rabu 1 Juli 2020, di kantor DPW Nasdem, Kairagi, Manado.

“3 nama pendamping ibu VAP sementara digodok di DPP Nasdem,” ungkap Lomban.

Ditanya siapa saja para calon wakil Gubernur itu, Lomban belum bisa membeberkannya. Namun meskipun demikian, 10 hari dari sekarang, nama pendamping VAP akan diumumkan oleh DPP Nasdem.

“Sabar karena namanya akan diumumkan dalam waktu dekat ini oleh DPP Nasdem,” tandas Lomban.

Dirinya juga menegaskan jika DPW Nasdem Sulut akan membuat instruksi kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Nasdem dari tingkat provinsi hingga kecamatan agar mendukung VAP sebagai calon Gubernur Sulut.

“Ini sebagai pernyataan sikap kami mendukung ibu VAP untuk maju dalam Pilkada Sulut,” ungkap Lomban.

Sementara itu, di tempat yang sama, VAP kepafa wartawan mengatakan jika dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh karena sudah mempercayakan dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulut. Terkait calon Wakil Gubernur Sulut, dirinya menyerahkan semuanya kepada DPP Nasdem.

“Maju sebagai Gubernur Sulut, itu merupakan cita-cita saya dan dijawab oleh Tuhan. Saya tidak takut melawan siapa jika Tuhan memberkati saya. Saya siap membawah nama Nasdem untuk lebih bersinar,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan surat rekomendasi dari ibu VAP kepada Ketua DPW Nasdem Sulut. Turut hadir dalam konfrensi pers tersebut Sekretaris DPD Nasdem Sulut Dr Johanis Victor Mailangkay dan beberapa petinggi partai Nasdem. (Tim)