Dua Hari VAP Keliling Minahasa Beri Bantuan

TopikSulut.com,Minahasa – Aksi sosial bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Minahasa, kembali dilakukan oleh DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP). Buktinya, VAP pun langsung turun berbagi bantuan kepada masyarakat Minahasa selama 2 hari dari Sabtu 4 Juli hingga Minggu 5 Juli 2020.

Warga pun merasa senang kepada VAP karena sudah membantu mereka dalam mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari. Pasalnya, VAP dalam bantuan ini memberikan uang tunai, masker dan hand sanitizer kepada warga yang membutuhkan di wilayah Tondano, Kembes, Mandolang dan Remboken.

Kepedulian calon Gubernur Sulut ini, disambut hangat warga dengan doa dan harapan, VAP akan menjadi orang nomor satu di Sulut.

“Ketulusan Ibu VAP memperhatikan warga, sudah terbukti. Ibu VAP bukan hanya janji, tapi sudah membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat. Pemimpin seperti ini yang kami inginkan,” kata Marten warga Tataaran yang diaminkan warga lainnya.

Terpisah, warga Kembes, Sultje mengakui, Ibu VAP orang yang di utus Tuhan membagi berkat di tengah pandemi Covid-19. “Cuma Ibu VAP yang rela membagi-bagikan uang tunai, masker dan hand sanitizer untuk semua warga Sulut. Banyak pemimpin yang memiliki segudang uang tapi susah berbagi dengan warga. Cuma Ibu VAP yang terus menerus membagi berkat untuk warga,” ujarnya.

Di Remboken, warga dengan gembira berteriak ‘Ibu VAP sudah di hati. Tidak ada yang bisa gantikan nama Ibu VAP sampai 9 Desember nanti’. Bahkan diakui warga, Ibu VAP selalu menjadi buah bibir setiap saat.

“Karena jiwa sosialnya, dan sering membantu warga dengan berbagi berkat, Ibu VAP selalu menjadi bahan perbincangan dimanapun berada. Yang pasti Ibu VAP patut diteladani dan wajib didukung menjadi Gubernur Sulut,” tukas Fadli warga Remboken.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengungkapkan, dirinya ingin menjadi berkat bagi semua warga Sulut. “Karena saya diberkati dan harta tidak akan dibawah mati. Jadi saya ingin berbagi untuk semua orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Dirinya merasa perihatin kepada warga Sulut, karena ditengah pandemi Covid – 19 saat ini, sangat berdampak pada pekerjaan dan pendapatan warga. “Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan, karena sudah memberikan kesehatan dan berkat serta kesempatan untuk menjadi saluran berkat bagi warga se-Sulut,” tambah VAP. (Tim)