Terkait Coklit, KPU Tomohon “Bekali” PPS

TOMOHON, topiksulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) Data Pemilih. Senin, (6/7) 2020.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Kecamatan Tomohon Barat dan dilakukan dalam 3 sesi serta pelaksanaan sesuai standar protokol kesehatan Covid-19, digelar di Aula Sekertariat KPU Kota Tomohon.

Menurut ketua Komisioner KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari bimtek pemutahiran data pemilih.

Ketua KPU Harryanto Lasut saat membuka bimtek

“Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari bimtek pemutakhiran data pemilih,” ujar Harryanto ketika membuka kegiatan tersebut.

“Tujuannya memberikan persiapan atau bekal kepada PPS dalam mempersiapkan bimbingan teknis kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan dilaksanakan 15 Juli – 13 Agustus 2020 dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020,” tandasnya.

Turut hadir, Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Stenly Kowaas, Komisioner Divisi Hukum, Jacobus Wowor dan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Robby Golioth, serta Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi, Hetty Kabi. (kim)