Sebelum Turun 15 Juli Nanti, KPU Tomohon Matangkan PPDP

TOMOHON, topiksulut.com – Peranpenting Panitia Pencocokan Data Pemilih (PPDP) dalam pelaksanan pencocokan dan penelitian (Coklit) dilapangan nanti, terus dimatangkan oleh KPU Kota Tomohon melalui Bimbingan Teknis.

Menurut Ketua KPU Tomohon, Harryanto Lasut mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada PPDP terkait Coklit nanti dilapangan.

“Bimtek ini dilaksanakan, untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada para PPDP yang akan bertugas sebelum mereka turun ke lapangan untuk pelaksanan pencocokan dan penelitian (Coklit),” ujar Lasut saat membuka bimtek di Aula Sekretariat KPU Tomohon. Jumat, (10/7) 2020.

Hal senada diungkapkan juga oleh Divisi SDM KPU Tomohon Stenly Kowaas SP, yang meminta kepada PPDP agar menunjukkan rasa tanggung jawabnya terhadap pekerjaan yang diemban.

“PPDP merupakan ujung tombak dalam pendataan pemilih, tentunya tanggung jawab yang diemban sangat besar. Untuk itu, perlu ada pelatihan dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” pungkasnya.

Seperti diketahui PPDP akan mulai turun lapangan pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 untuk melaksanakan Coklit, dan tentunya mereka akan  berhadapan langsung dengan masyarakat. Jadi, butuh keseriusan dan tanggung jawab dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 agar tidak mudah terjangkit.(kim)