Bersama Gubernur Olly, Bupati Minahasa Serahkan Bansos di HUT ke-21 GMIM Nafiri Tempang

MINAHASA, topiksulut.com – Digelar menggunakan protokol kesehatan, ibadah syukur HUT ke-21 GMIM Nafiri Tempang dihadiri Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE. Rabu, 29 Juli 2020

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan, syukur kepada Tuhan bisa bertemu dalam momentum sukacita Hari Ulang Tahun ke-21 GMIM Nafiri Tempang Wilayah Langowan Dua.

Gubernur juga mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-108 di kabupaten Minahasa yang dilaksanakan tepatnya di desa Tempang Tiga.

Gubernur sulut olly dondokambey

“Semoga pelaksanaan TMMD, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Dan harapan kepada kita masyarakat untuk terus mendukung program Pemerintah bahkan TNI/Polri,” kata Gubernur Olly Dondokambey.

Pemerintah Provinsi Sulut bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa, lanjut Olly, berupaya melalui program padat karya memberikan  lapangan pekerjaan kepada masyarakat terlebih khusus mereka yang terdampak Covid-19 agar tetap memiliki pendapatan atau penghasilan. Pemerintah juga akan terus mengadakan penyediaan masker bagi masyarakat.

“Kegiatan perekonomian di Sulawesi Utara pun akan terus berjalan baik apabila kita masyarakat dalam beraktifitas ditengah tatanan normal baru ini terus mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.”

Gubernur juga mengapresiasi para petaniĀ  yang rajin mengolah lahan yang ada sehingga dari hasil panen tersebut dapatĀ  menjamin kebutuhan bahan makanan untuk daerah Sulawesi Utara.

Bupati Minahasa (kiri) bersama Gubernur Sulut (kanan) ketika menyerahkan bansos

Dalam kesempatan itu gubernur dan bupati menyerahkan bantuan sosial berupa bahan pokok kepada jemaat yang terdampak Covid-19 serta membantu usaha jemaat untuk membangun aula dengan dana Rp. 100 juta.

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi pun menyampaikan selamat kepada jemaat GMIM Nafiri Tempang.

“Kiranya syukur HUT ke-21 pelayanan yang dilakukan dapat menjadi berkat bagi jemaat dan masyarakat.” kata Bupati Minahasa.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR. Denny Mangala, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa,
ketua BPMW Langowan Dua Pdt. Liki Pondaag, M. Teol, Ketua BPMJ GMIM Nafiri Tempang Pdt. Sekber Bogar, MTH, Pelayan Khusus (Pelsus) dan beberapa anggota jemaat.(kim)