Tetap Konsisten, Bukti Kecintaan Roland Roeroe Pada PDI-P

TOMOHON, topiksulut.com – Sejak mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota untuk Pilwako Tomohon 2020 dari partai PDI-P, Pnt Dr. Roland Roeroe berujar akan konsisten dengan langkah politiknya.

“Ya, dari awal saya sudah sampaikan bahwa yang mendaftar di PDIP itu termasuk saya komit hanya mendaftar di satu partai. Ini membuktikan kesolidan, kekompakan dan keutuhan dari PDIP untuk siap tempur di ‘peperangan’ pesta demokrasi kota Tomohon,” ujar Wakil Sekretaris Umum Forum Komunikasi PKB PGI saat bincang bersama awak media biro Tomohon disalah satu cafe dibilangan Tomohon barat, Sabtu (01/08/20).

Dikatakan RR, pemimpin yang kuat dan terpilih adalah pemimpin yang merakyat dan benar – benar dicintai rakyat.

“Karena bagi saya pemimpin itu akan kuat memimpin Kota Tomohon kalau pemimpin yang terpilih itu adalah pemimpin yang merakyat yang dekat dengan nadi kerakyatan, pemimpin dari PDIP itu adalah pemimpin wong cilik,” kata RR.

Ketika disinggung terkait siapa yang akan meraih tiket dan diusung PDIP nanti, RR mengatakan siapapun yang diutus oleh partai untuk ikut dalam kontestasi dan mendaftar resmi di KPU itu adalah kemenangan yang prosesnya luar biasa.

Tentunya, kata Roland karena calon tersebut sudah melewati beberapa tahapan mulai dari masa sosialisasi, yang kita tahu bersama sudah sejak 2019 semua calon yang mendaftar di PDIP itu sangat giat untuk dekat dengan masyarakat dan ini akan membuktikan PDIP itu partai yang sangat dekat dengan rakyat.

“Karena semua calon yang mendaftar itu bergerak untuk bersosialisasi dengan baik, jadi kalau sampai keluar tiket dari PDIP siapapun dia kita harus bangga karena tiket ini keluar dari proses keringat dan energi positif yang terbuang dalam mengambil hati masyarakat,” ujar RR.

Lanjut kata RR, siapapun calonnya semua sudah sepakat dari awal bahwa semua calon yang mendaftar di PDIP sangat solid, dirinya pun tidak pernah ada gesekan dengan bakal calon lain yang mendaftar di PDIP karena semua saling menyayangi.

Namun, kata RR, jika tidak terakomodir Ia tetap komit dengan PDIP dan ini tidak pernah berubah dari awal, karena Ia bukan sekedar mendaftar di PDIP tapi juga sangat menyayangi partai ini, kenapa? “Karena partai ini memiliki cara bergerak, cara berpikir dan historical sejarah yang sama dengan prinsip-prinsip hidup saya,” tandasnya. (kim)