Wenny Lumentut, CSR Perusahaan Besar Bakal Mengalir ke Kota Tomohon

TOMOHON, topiksulut.com – Usai memperoleh surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang merekomendasikan pasangan Caroll Senduk sebagai calon Walikota dan Wenny Lumentut  calon Wakil Walikota, kemarin (11/8).

Rabu (12/8) 2020, calon Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut (WL) berjumpa dengan insan pers Kota Tomohon di Kelurahan Kolongan didampingi oleh Jhony Runtuwene (Jhonru).

Dalam perjumpaan itu, WL membeberkan banyak permasalahan yang disampaikan kepadanya, antara lain permasalahaan air bersi di kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Selatan.

“Pada saat ini saya (WL) akan memberikan satu jaminan, satu tahun apabila Tuhan berkenan kami (CS-WL) bisa terpilih, permasalahaan air bersih di Kota Tomohon beres,” ujar WL.

Lanjutnya, “Kami akan bersinergi dengan Gubernur Sulut, bagaimana cara untuk mengalirkan air dari danau Tondano dan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon untuk mengalirkan air bersih dari puncak Tampusu,” tandasnya.

Disamping itu juga WL yang adalah anggota DPRD Provinsi Sulut menyayangkan
Kota Tomohon memiliki salah satu sekolah terbaik di Indonesia (SMU Lokon), tapi siswa asli Kota Tomohon khususnya siswa ekonominya kurang mampu tidak dapat bersekolah di salah satu sekolah terbaik.

“Contoh daerah lain seperti Manokwari dan Papua, pemerintah menyisikan anggaran agar siswa berprestasi atau kurang mampu dapat bersekolah di sekolah terbaik,”

“Mestinya setiap kelurahan di Kota Tomohon harus ada satu siswa memperoleh beasiswa bersekolah di sekolah terbaik, agar anak-anak kota Tomohon berkwalitas,” tegas WL.

WL pun berujar akan mengusahakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan besar untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami akan minta CSR-nya masuk di Kota Tomohon, Kami punya kemampuan itu, karena semuanya adalah teman, itu yang akan kami berikan pada masyarakat Tomohon,” kata WL yang dikenal memiliki banyak relasi dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Saat ini, lanjut WL, saya mengurus 8000 beasiswa (SD, SMP, SMA) dari kementrian untuk dibagikan pada bulan agustus ini di Kota Tomohon.

“Saya tidak main-main kalau masalah pendidikan,” pungkasnya. (kim)