Kunjungi Langsung Bupati Minahasa, “Angin Segar” Petani Kelelondey

 

MINAHASA, topiksulut.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring.M.Si, menerima perwakilan Para Petani Kelelondey Langowan, Di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Selasa (18/8/2020).

Perwakilan Petani meminta Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk dapat membantu dalam penyelesaian persoalan Sengketa Lahan pertanian Kelelondey, yang di sengketakan antara TNI dan Petani.

“Kelelondey merupakan sumber mata pencarian masyarakat yang sebagian besar adalah  petani. Karena itu  lahan kelelondey merupakan tumpuan ekonomi masyarakat setempat, terutama untuk membiayai pendidikan anak-anak para petani.” ujar Camat Langowan Barat Ir. Sisca Maseo mewakili para petani.

Perwakilan petani saat berjumpa bupati minahasa

Lanjut Maseo, “Harapan para petani kelelondey pemerintah Kabupaten Minahasa untuk dapat membantu menyelesaikan sengketa tanah tersebut.” pungkasnya.

Ror sapaan akrab Bupati Minahasa menyambut baik kedatangan para petani lahan Kelelondey, dengan mengatakan akan langsung menindak lanjuti dan memperhatikan apa yang menjadi permintaan para petani.

“Karena itu sudah ditugaskan Tim Pemkab untuk mencari data dan informasi serta menyiapkan dokumen yang akan disampaikan kepada Bapak Gubernur Sulawesi Utara.” ujar Ror.

Ror juga menyampaikan akan bersama sama rakyat Kelelondey untuk menyampaikan aspirasi ini.” Kami (Pemerintah Minahasa) akan bersama masyarakat untuk memperjuangkan dan semoga harapan masyarakat Kalelondey akan  benar-benar dapat terwujud.” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Bidang Pemerintah Dan Kesra Dr.Denny Mangala.M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Wenny Talumewo, Kadis Perikanan dan Kelautan Lendy Aruperes, Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde,SH.MAP, Kepala Bagian Umum Lona Wattie, S.STP, Camat Langowan Barat Ir. Sisca Maseo.(kim)