VAP: Doa dan Puasa Adalah Senjata Yang Bisa Melawan Kekuatan Manusia

TopikSulut.com,Minut – Manusia yang memiliki iman kuat terhadap Tuhan, pasti akan dimenangkan dalam segala cobaan dan perkara hidup. Apalagi bila ditambah dengan doa serta puasa yang benar, pasti segala harapannya akan dipenuhi oleh Sang Pencipta.

Hal tersebut yang diyakini Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) dalam menjalani hidup serta memimpin Minahasa Utara (Minut).

Bahkan dikatakan VAP, keyakinan dengan melakukan Doa dan Puasa tidak dapat dilawan oleh manusia siapapun. “Saya yakin, lewat doa dan puasa, apa yang menjadi kerinduan saya dan keluarga akan tercapai. Tuhan tidak tutup mata, pasti Dia berikan yang terbaik. Cita-cita saya menjadi Gubernur Sulut dan dan anak saya menjadi Bupati Minut pasti akan terwujud jika berjalan dengan Tuhan,” ujarnya.

Dikatakan VAP, sesuai Yesaya 22 : 22, Wahyu 3:7 menyatakan, “Apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.”

Sebagai orang percaya, apa yang sudah dilakukan selama ini tidak sia-sia.
“Demikian juga dalam Lukas 18 : 7 – 8b, Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka.
Dalam 1 Korintus 15 : 58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia,” ujar srikandi sosial yang tak pernah lelah memperhatikan semua warga di 15 kabupaten/kota ini.

Ditambahkan Bupati pilihan rakyat Minut 2 periode ini, apapun yang kita kerjakan, harus yakin dan percaya, Tuhan akan memberikan yang terbaik.

“Saya yakin dan percaya, rencana Tuhan pasti yang terbaik. Kita tidak usah ragu dan bimbang, semua pasti seijin Tuhan. Apapun yang terjadi pasti sesuai rencana. Saya juga yakin cita-cita saya melayani masyarakat Sulut akan tercapai,” jelasnya.
Lukas 1 : 37 “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” Markus 9 : 23B “Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”. Korintus 5 : 7 “hidup karena percaya, bukan karena melihat” .

“Saya yakin, dengan hidup percaya kepada Tuhan, tidak akan ada yang mustahil. Tuhan pasti memberikan sesuai dengan yang kita imani dan amini. Apapun yang kita minta kepada Tuhan, pasti Dia akan kabulkan,” ujar Ketua DPC Partai NasDem Minut ini.

Lanjutnya, jika kita berpegang kepada Tuhan, tidak ada satu orangpun yang dapat melawan kita.
Roma 8 : 13B “Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

“Jadi kita tidak usah takut menghadapi siapapun di dunia ini, jika kita terus bersama Tuhan. Dan saya yakin Tuhan akan menunjukkan kuasa-Nya bagi orang yang selalu berdoa dan berusaha serta terus berbuat baik dan memperhatikan orang yang membutuhkan. Saya diberkati Tuhan, saya selalu ingin menjadi berkat bagi semua orang yang membutuhkan,” pungkas Ketua KBPP Polri Sulut ini. (Tim)