KPU Tomohon Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan

TOMOHON, topiksulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Kamis (20/8/2020) menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2020.

Pleno terbuika yang dipimpin Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP dihadiri komisioner Stenly J Kowaas SP, Robby Golioth ST dan Jakobus A Wowowr SH, Bawaslu Tomohon, Liaison Officer Bapaslon Robert Pelealu-Fransiskus Sello Soekirno (RoSe).

Dari jumlah dukungan yang harus dipenuhi sebanyak 7.097. RoSe memperoleh total 8.056. Dengan demikian, pasangan ini berhak maju ke pencalonan.

Pasangan RoSe sendiri lolos setelah melalui fase perbaikan, di mana jumlah dukungan yang memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi di tingkat kota berdasarkan berita acara Model BA.7-KWK Perseorangan hanya berjumlah 4.755.

Setelah dilakukan perbaikan, bertambah 3.301 sehingga total menjadi 8.056. Jumlah ini sudah melebihi syarat jumlah dukungan sebanyak 7.097.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP mengungkapkan, dengan hasil tersebut, Pasangan RoSe bisa melanjutkan ke tahapan pendaftaran pada 4-6 September mendatang. ”Ya, dengan demikian akan ada pasangan perseorangan seperti lima tahun lalu,” tukas Lasut. (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *