Resmikan GMAHK Ranotongkor, Bupati Roring Sosialisasikan Program dan Kebijakan Pemerintah

Minahasa169 Dilihat

Minahasa, topiksulut.com – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si meresmikan GMAHK Ranotongkor Kecamatan Tombariri, Minggu 23/82020

Acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19 ini diawali dengan pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Minahasa Royke Roring kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin Ketua GMAHK Daerah Konferensi Manado dan Provinsi Maluku Utara, Pdt. Ronald A Rantung, M.Min.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si memberikan sambutan dengan mengawali nya dengan ucapan syukur kepada Tuhan atas kasih dan tuntunanya sehingga saat ini boleh beribadah bersama dengan Jemaat Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Ranotongkor.

Baca juga:  Wabup Robby Bersama Jajaran Pemkab Laksanakan Safari Natal

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menjelaskan bahwa saat ini untuk program BJSK ketenagakerjaan untuk pekerja Keagamaan yang merupakan program sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Program ini juga meliputi perangkat desa dan pegawai honorer.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa telah menerbitkan Peraturan Bupati no 34 Tahun 2020 yang merupakan tindak lanjut dari inpres no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Selanjutnya Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si memberi ucapan selamat atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Pribadi serta Keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey,S.Si dan Keluarga Dondokambey – Lengkong serta seluruh perangkat, kepada Jemaat Pioneer GMAHK Ranotongkor dan Terima kasih kepada keluraga Mamanua – Wewengkang yang telah menjadi saluran berkat bagi kita.

Baca juga:  Komitmen Pertahankan Minahasa Sebagai KLA, Ini Upaya Pemkab

Turut hadir Asisten Bidang Administrasi Setdakab Minahasa, Dr. Vicky Tanor, S.Pi, M.Si dan Staf Khusus Bidang Komunikasi, Ir. Adi Palit, Kepala Dinas Sosial Drs Jhon Kapoh,M.Si. Kabag Prokopim Maya M Kainde, SH, MAP, Camat Tombariri Timur Herlyana Rori.SE
Menghadiri ibadah dalam rangka Pengorganisasian, Pentahbisan dan Peresmian Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Ranotongkor, Kecamatan Tombariri Timur.(kim)