Resmikan Media Center Bawaslu Minut, Siregar Berikan Arahan ke Panwascam dan PKD

TopikSulut.com,Minut – Guna memaksimalkan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minut di akhir tahun ini, maka Kordiv Hukum Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar SH LLM PhD melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan media center Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara pada Sabtu, 22 Agustus 2020.

Kedatangan Siregar didampingi Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda diterima langsung oleh pimpinan Bawaslu Minut Simon Awuy SH dan Rahman Ismail SH juga Koordinator Sekretaris (Korsek) Michael Polii ST.

Dalam kunjungannya, Fritz Edward Siregar memberikan arahan langsung pada jajaran Panwascam dan PKD.

“Meskipun ada gesekan-gesekan kecil yang terjadi dalam tahapan proses coklit, kita harus semangat, ini merupakan bagian dari pada tugas Panwascam dan PKD dalam melaksanakan pengawasan tahapan Pilkada 2020,” katanya.

Dijelaskannya, pengawasan coklit itu penting sekali karena itu berkaitan dengan jumlah TPS yang nanti dibangun dan seberapa banyak kertas suara yang akan cetak. “Namun yang paling utama adalah menyelamatkan hak pilih warga negara,” tandas Siregar.

Ditambahkannya, Bawaslu itu hadir untuk memberikan keadilan Pemilu. Jadi ketika melihat sesuatu ada yang melanggar, maka harus disampaikan, dituliskan dan dikoordinasikan dengan Panwascam. Itulah peran dari Bawaslu itu sendiri.

“Kita semua ingin agar ada pemimpin-pemimpin terbaik yang memimpin Minahasa Utara dan yang akan memimpin Sulawesi Utara,” kata Siregar sambil mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, baik dalam menjalankan tugas maupun saat berada dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Tim)