Bersama Alumni SMA 170 dan Komunitas Tondano Kinatouanku ROR RD Tanam Pohon Tabebuya di Lapangan Sam Ratulangi

MINAHASA, topiksulut.com – Bupati Minahasa Dr Royke Oktavian Roring.M.Si bersama Wakil Bupati Minahasa DR Robby Dondokambey S.Si mengikuti Acara Simbolisasi Penanaman Perdana Tanaman Pohon Tabebuya Kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa Bersama Alumni Sma 170 Tondano dan Komunitas Tondano Kinatouanku yang digelar di Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano. Senin, 24 Agustus 2020.

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring,MSi. menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Alumni Sma 170 Tondano dan Komunitas Tondano Kinatouanku.

“Atas nama pemertintah serta rakyat kabupaten Minahasa menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada alumni sma 170 tondano dan komunitas tondano kinatouanku kembali manggagas penanaman pohon tabuebuya. Kota kita boleh berkembang tapi dengan tetap mempertahankan identitas dan kondisi tata ruang disaat ini.” ujar Bupati Ror.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Irjen. Pol Drs. Carli Brix Tewu dan keluarga yang kembali menginisiasi komunitas tondano kinatouanku dan alumni sma 170 tondano yang di mentori bupati minahasa tahun 2003-2013 Drs. Stevanus Vreeke Runtu beliau meyakini acara ini akan sukses dan semoga kerjasama ini akan berlanjut bukan hanya di penanaman tanaman tabebuya melainkan di pemanfaatan lahan-lahan tidur untuk membangun koperasi di kota Tondano ini.

bupati Ror saat menanam pohon

Ketua Alumni Sma 170 Tondano Irjen Pol. Drs. Carlo Brix Tewu, dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga menjadi warga Tondano yang tinggal diluar daerah karena Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan support dalam kegiatan ini.

“Ada juga kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun Minahasa yaitu lomba penanaman pohon tabebuya yang diawali di seluruh kelurahan Tondano raya dan akan diikuti oleh seluruh kelurahan/desa kabupaten minahasa.” ujar Irjen Carlo Tewu.

Tewu juga menambahkan bahwa akan membangun koperasi di lahan-lahan tidur yang ada di Kabupaten Minahasa dengan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa. “Karna kesehatan dan perekonomian harus berjalan seimbang ditengah-tengah pandemi dalam menghadapi tatanan kehidupan baru.” tutur Tewu

“Ada juga program dompet peduli Tondano yang sangat di respon baik oleh masyarakat yang berada di dalam dan diluar Minahasa.
Mari kita bersatu untuk membangun Tondano Kinatouanku dan mohon doa restu agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.” pungkasnya.

Dilanjutkan dengan penanaman pohon tabebuya secara simbolis di lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano oleh Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu,MSi. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Okstesy Runtu,SH,MSi. Bupati Minahasa tahun 2003-2013, Jajaran Pemerintah Kabulaten Minahasa, Instansi Vertikal.(kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *