Musda Partai Golkar Manado Harus Berjalan Adil dan Demokrasi

TopikSulut.com,Manado – DPD Partai Golkar (PG) Manado, akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) PG Golkar pada Sabtu 29 Agustus 2020 bertempat di Hotel Four Point. Pelaksanaan Musda ini bertujuan untuk menghasilkan suara yang akan duduk sebagai Ketua DPD PG Manado untuk menggantikan posisi Ruby Rumpesak yang saat ini masih sebagai Plt Ketua DPD PG Manado.

Salah satu kader Partai Golkar Manado, Edwin Mamahit membenarkan jika Musda PG akan dilaksanakan pada akhir pekan ini. Hanya saja, sebelum pelaksanaan Musda digelar, sudah beredar isu-isu yang tidak sedap di telinga kader dan pengurus partai Golkar Manado.

Untuk itu, Mamahit meminta kepada Plt Ketua PG Manado Ruby Rumpesak agar bisa bertindak adil dalam pelaksanaan Musda PG Manado. “Isu yang beredar ini harus disikapi pengurus PG Manado,” katanya kepada wartawan, Senin 24 Agustus 2020.


Lanjut dikatakannya, dalam Musda ini, haruslah melahirkan suatu keputusan yang adil tanpa menjatuhkan pihak lain.

“Saya minta ke pimpinan Golkar Manado agar pelaksanaan Musda ini berjalan secara demokrasi, adil dan tidak memakai kekuasan serta intimidasi dengan membawah nama petinggi partai Golkar,” tandasnya.

Selain itu, tambahnya, isu lain yang berkembang juga terkait adanya rencana pergantian pengurus Golkar tingkat Kecamatan di Manado. Pengurus ini nantinya akan diganti sebelum pelaksanaan Musda mendatang. Padahal, pengurus kecamatan tidak bisa diganti oleh Plt Ketua PG Manado. Sebab, Ketua-ketua PG Kecamatan terpilih melalui Musyawarah Kecamatan dan dihadiri oleh DPD 1 Golkar Sulut.

“Isu itu memang sudah beredar. Sebab tidak mungkin Plt Ketua Manado lantas mengangkat Plt Ketua Pengurus Kecamatan. Yang bisa mengangkat itu ada ketua definitif,” tambahnya. (Tim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *