Spontanitas, Ribuan Simpatisan SAS Tolak SK DPP Partai Golkar

TOMOHON, topiksulut.com – Usai dikeluarkanya Surat Keputusan (SK) penetapan Calon Walikota Tomohon oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, pada beberapa waktu lalu, dengan menetapkan Jilly Gabriella Eman (JGE) dan Virgie Baker (VB) sebagai pasangan di Pilkada 9 Desember. Menuai protes dari ribuan massa pendukung Syerly Adelyn Sompotan (SAS). Rabu, (26/8) 2020.

Menurut salah satu simpatisan SAS yang juga kordinator aksi damai, Raffi Rengkung, mengatakan, SK yang dikeluarkan DPP Partai Golkar tidak mengacu pada hasil survei dan data dilapangan.

“SK yang dikeluarkan pihak DPP Golkar kami anggap sangat tidak merespon dan tidak mengacu dengan hasil survey riil. Kami selaku kader dan simpatisan partai golkar sangat kecewa, karena SAS adalah kader yang benar-benar diinginkan masyarakat, kader dan simpatisan partai,” tegasnya ditengah ribuan massa.

Lanjutnya, aksi yang kami lakukan ini merupakan aksi spontanitas yang dilakukan ribuan massa pendukung SAS. Sebagai pendukung riil, tentu kami tak terima jika kader potensial kami seperti Ibu SAS dibuat seperti ini.

“Kami inginkan keadilan dan fakta yang sebenarnya, karena SAS merupakan calon pemimpin dari golkar yang benar-benar diinginkan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui aksi damai yang dilakukan ribuan pendukung SAS dilanjutkan dengan penandatanganan petisi penolakan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP Partai Golkar Pusat.(kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *