Garuda Minahasa Siap Dukung VAP

TopikSulut.com,Minut – Dukungan terhadap Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem yakni DR (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya datang dari tim Garuda Minahasa. Dukungan yang diberikan mereka karena dinilai misi dan misi VAP yang akan membangun Sulut kedepan sudah sangat jelas demi kesejahteraan masyarakat Nyiur Melambai.

“Tim Garuda Minajasa sangat konsisten akan memenangkan ibu VAP dalam pertarungan Pilgub pada bulan Desember 2020 mendatang,” ujar Ketua Tim Garuda Minahasa Jefry Lendo.

Lendo yang saat itu didampingi Sekretaris Deddy Loing mengatakan, alasan mereka memilih figur VAP karena putri Tonsea ini sangat konsentrasi dalam pengembangan pariwisata dan kebudayaan daerah secara menyeluruh dalam rangka menggenjot ekonomi daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulut.

“Ini yang sangat kami inginkan agar VAP menjadi pemimpin daerah Sulut,” ungkapnya.

Sejauh ini, katanya, sektor pariwisata dan kebudayaan di Sulut sudah baik, namun masih perlu banyak lagi perubahan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengembangkan objek wisata lainnya di Sulut selain di wilayah Likupang lewat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

“Kalau di Likupang itu dikembangkan oleh pemerintah pusat dan provinsi. Tapi daerah lainnya seperti di Minahasa, Minsel, Bitung dan sebagainya, pariwisatanya belum terlalu ditonjolkan oleh provinsi,” tambahnya.

Ditambahkannya, dengan berkembangnya sektor pariwisata dan kebudayaan di setiap daerah, sudah pasti perekonomian masyarakat khususnya yang hidup mengandalkan kedua sektor tersebut bisa bertahan hidup. “Apalagi memasuki masa new normal, masyarakat yang hidup dari mengandalkan pariwisata harus bangkit lagi,” tambahnya. (Tim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *