SGR Serap Aspirasi Pembangunan di Desa Sawangan

TopikSulut.com,Minut – Pelaksanaan reses masa persidangan III tahun sidang I tahun 2020, mulai dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Minut di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang turun di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Senin 29 Agustus 2020.


Dalam reses tersebut, sejumlah aspirasi pun disampaikan oleh masyarakat desa Sawangan yang hadir. Salah satunya aspirasi dari salah satu warga, Maikel Pusung yang meminta agar prasarana pariwisata dan olahraga di desa bisa dikembangkan oleh pemerintah.

“Desa Sawangan memiliki objek wisata seperti waruga, arung jeram dan air terjun yang sampai saat ini belum dimaksimalkan. Kami minta ini diperhatikan pemerintah,” katanya.


Kegiatan penyampaian aspirasi pun tidak berlangsung lama. Sebab setiap masyarakat sudah mendapatkan kertas aspirasi yang harus diisi oleh warga yang hadir. Ini pun sesuai dengan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut, SGR yang juga calon Bupati Minut dari Partai Nasdem ini menyatakan akan membawah aspirasi masyarakat tersebut ke pihak eksekutif.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Sawangan yang sudah membantu pemerintah. Kiranya kita semua selalu sehat dan dijauhkan dari Covid-19. Soal aspirasi warga, nanti akan kami bahas dengan pemerintah daerah,” katanya.


Pada kesempatan yang sama, Camat Airmadidi Vicky Luntungan mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Minut yang sudah menggelar reses di Desa Sawangan. Kiranya apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa dijawab oleh legislatif. (Tim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *