Pendaftaran Bapaslon Pilkada 2020 KPU Tomohon Terapkan Protap Covid-19, JGE-VB Pertama Mendaftar

TOMOHON, topiksulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon membuka pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 2020, dan berlangsung 4 sampai 6 September di Aula gedung KPU Tomohon. Jumat, (4/9) 2020.

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jilly Gabriella Eman (JGE) dan Virgi Baker (VB) menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri untuk Pilwako Tomohon 2020 dan didampingi oleh petinggi-petinggi partai pengusung.

Komisioner KPU Tomohon divisi teknis, Robert Golioth mengatakan proses pendaftaran Bakal pasangan calon (Bapaslon) ini menerapkan protap kesehatan Covid-19.

“Bapaslon walikota dan wakil walikota harus menyertakan hasil swap ke KPU saat pendaftaran.” kata Golioth.

Hal ini, lanjut Golioth, guna mencegah penyebaran virus corona, dan menghindari terciptanya cluster baru.

Adapun syarat yang harus dimasukan Bapaslon adalah, folmulir dukungan B KWK dari partai politik pengusung (koalisi) bapaslon, SK dari DPP pusat B1 KWK, SK Kepengurusan partai politik harus ada legalisir basah dari pengurus partai politik.

Sampai berita ini diturunkan proses verifikasi dokumen bapaslon JGE dan VB sedang berlangsung. sebelumnya KPU melakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu sebelum dokumen di periksa. (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *