Pendaftaran Paslon CS-WL Diterima KPU Tomohon

TOMOHON, topiksulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menerima Pendaftaran Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon yakni Caroll J.A Senduk, SH dan Wenny Lumentut SE, yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bertempat di KPU Tomohon, Jumat (4/9/20).

Sebelum memasuki kantor KPU Tomohon, baik pasangan calon maupun Pimpinan parpol pengusung, wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan harus mencuci tangan di fasilitas yang sudah disiapkan.

Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP mengatakan bahwa proses penerimaan bakal calon saat ini tentu berbeda dari sebelum-sebelumnya yang pernah dilakukan, karena pemilihan serentak di 270 daerah termasuk kota Tomohon yang dilaksanakan di masa pandemi wajib mengedepankan Protokoler kesehatan.

“Bagaimana kita mengabaikan anjuran Pemerintah dalam pencegahan virus Corona ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Lasut.

Proses pemeriksaan dokumen paslon CS-WL

Dilanjutkan dengan pemasukan Dokumen bapaslon (CS-WL) Walikota dan Wakil Walikota untuk diteliti oleh KPU.

Setelah dilakukan penelitian KPU Kota Tomohon menyatakan berkas bapaslon CS-WL “Lengkap”.

Sementara itu dari pantauan didalam maupun diluar ruangan, pelaksanaan kegiatan pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon mendapat penjagaan dari aparat TNI Polri dan Satpol-PP Kota Tomohon.

Sementara itu, pasangan CS-WL saat mendaftar ikut dikawal sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Drs Johny Runtuwene (Calon Walikota Tomohon 2015), Linneke S Watoelangkow (Calon Walikota Tomohon 2015), Dra Vonny J Paat (Calon Wakil Walikota Tomohon 2015), Ferdinand M Turang SSos (Calon Wakil Walikota Tomohon 2015), serta Syerly Adelyn Sompotan (Calon Wakil Walikota Tomohon 2015 yang kini sebagai Wakil Walikota Tomohon).

Hadir saat pendaftaran dibuka yaitu, jajaran Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST, Albertien V Pijoh SE dan Jacobus A Wowor SH, serta Sekretaris KPU Tomohon DR Stella Sompe SH MAP. Bawaslu Tomohon Deasy Soputan. (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *