Bakal Calon Walikota dan Wawali Manado SSK-SS Mendaftar di KPU Hari Terakhir

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa (SSK-SS) memilih hari terakhir untuk melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon kepala daerah di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Minggu (06/09/2020).

Dalam pantauan media ini kedua bakal Paslon tersebut tiba di lokasi pada pukul 17:35 wita. Kedua pasangan dikawal langsung oleh partai pengusung yakni, Golkar, PKS dan Hanura serta para simpatisan kedua Pasalon.


Kedua pasangan terlihat tetap mengikuti protokol Covid-19 sebagaimana yang telah diberlakukan oleh pihak penyelenggara Pilwako yakni KPU Manado.
Dokument kedua paslon ini di serahkan langsung di ruang pendaftaran dan di terima oleh ketua KPU Manado Jusuf Wowor dan didampingi oleh ke lima komisioner KPU, Sahrul Setiawan, Ismail Harun, Sunday Rompas, Abdul Gafur Subaer, serta sekretaris KPU DJemmy Tamboto.


Selanjutnya berkas kedua Paslon diserahkan kemudian langsung ke tim kelompok kerja (pokja) KPU dan di lakukan pemeriksaan LO dan tetap diawasi oleh Bawaslu Manado.

Terlihat juga, situasi Kantor KPU dijaga ketat oleh pihak keamanan dari kepolisian Polresta Manado yang masih tetap semangat demi kelancaran proses pendaftaran paslon di KPU. (TS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *