KPU Manado Gelar Sosialisasi Pencalonan Dukungan Partai Politik pada Pilwako

Manado- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar sosialisasi pencalonan dukungan Partai Politik pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020 di halaman kantor KPU, Manado pada Kamis (6/8/2020). Dalam sosialisasi itu, hadir perwakilan Pimpinan Partai Politik Pemilu Tahun 2019, serta Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kota Manado bersama Lembaga dan instansi terkait dalam pencalonan.

Ketua KPU Kota Manado Jusuf J. Wowor mengatakan, bahwa KPU mengundang perwakilan Pimpinan Partai Politik tingkat Kota Manado, Forkopimda lembaga terkait secara terbuka untuk mengikuti sosialisasi penyampaian syarat dukungan pencalonan untuk calon dukungan partai politik.

“Kami mengundang kegiatan sosialisasi terkait dengan tatacara pencalonan Dukungan Partai Politik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020 dari jalur Dukungan Parpol, yang materinya disampaikan langsung oleh Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi Sulawesi Utara,” terangnya ketika memberikan sambutan.

Lanjutnya, ini menjadi sangat penting kita sampaikan meskipun kami sudah melakukan berbagai macam sosialisasi untuk mensosialisasikan terkait tatacara pencalonan jalur Partai Politik ini, perlu kiranya kami juga terus menginformasikan terkait dengan mekanisme pencalonan jalur dukungan Parpol.

“Saya  berharap kegiatan sosialisasi ini bisa menambah referensi dan wawasan bagi Parpol khususnya bagi para calon yang akan maju pada Pilkada Kota Manado dari jalur dukungan Parpol,” ujarnya.

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Provinsi Sulawesi Utara Yessy Momongan selaku narasumber mengatakan, bahwa dasar persyaratan pencalonan dukungan Parpol di Pilkada 2020 nanti, bakal calon harus memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ada. Nanti diserahkan ke KPU.

“Untuk waktu penyerahan formulir syarat dukungan calon dukungan Partai Politik pada 4 September 2020 sampai dengan 6 September 2020,” tambahnya.

Sebagai moderator Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kota Manado mendampingi Yessy Momongan yang mengatakan bahwa komunikasi dan persiapan harus dilaksankan sedini mungkin agar semua bisa beres sebelum waktu pendaftaran seperti LHKPN, SKCK dan syarat lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *