Diikuti Massa Pendukung Saat Mendaftar, MM-HH : Maaf Mereka Datang Sendiri

TopikSulut,Bitung- Pasangan calon Walikota Bitung, Maurits Mantiti dan Hengki Honandar (MM-HH) meminta maaf kepada semua pihak saat pendaftaran di KPU Sabtu, (5/9) yang diikuti oleh ribuan massa pendukung.

Menurut Mantiri dan Honandar, sejak awal mereka telah menghimbau seluruh pendukung untuk tidak hadir dalam pendafataran di KPU karena menyesuaikan dengan protokol covid-19. “Kami sejak awal sudah siapkan live streaming lewat sosmed, supaya pendukung kami dapat menyaksikan dari rumah proses pendaftaran dan tidak perlu ikut bersama dalam arak-arakan ke KPU. Kami sendiri terkejut dengan kehadiran massa pendukung tersebut,” kata Mantiri dan Honandar.

Sementara itu, sejumlah relawan MH-HH mengatakan, kehadiran mereka saat pendaftaran adalah tindakan spontanitas sebagai bentuk dukungan untuk MM-HH. “Kami mohon maaf karena telah melanggar protokol kesehatan. Kehadiran kami mendampingi pasangan calon kami adalah keinginan sendiri,” kata salah satu koordinator relawan, Rocky Oroh.

Hal serupa juga dikatakan Vera Koroh, relawan srikandi MM-HH. “Kami mohon maaf atas ketidak patuhan kami karena kami begitu mengidolakan pasangan MM-HH. Makanya kami hadir dan memberi dukungan langsung saat mendaftar,” kata Koroh didampingi sejumlah pengurus relawan MM-HH dari seluruh kecamatan. (tim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *