Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

TopikSulut.com,Manado. Covid-19 hingga saat ini masih membuat gempar masyarakat di seluruh belahan dunia. Penyebaran virus ini berlangsung dengan cepat serta telah memakan ribuan korban jiwa dan angkanya yang terus bertambah.

Namun Bagi Lidya Sondakh Pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak tetap produktif dan kreatif.

Menurut Lidya pandemi ini, masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa sering mengeluhkan penat dan bosan karena ruang gerak yang dibatasi.

“Produktivitas di sini bukan hanya dengan giat mengerjakan tugas perkuliahan saja, namun juga dengan mengisi waktu yang bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas individu. Dengan begitu, pikiran menjadi lebih rileks dan tidak penat,”tutur Lidya Gadis cantik asal Keroit Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan ini.

Gadis cantik yang baru menyelesaikan studinya di Universitas Katolik De La Salle Manado Fakultas Keperawatan ini juga menyarankan di tengah pandemi ini untuk tetap produktif dengan melakukan aktifitas bisnis online yang saat ini sedang tren.

“Di tengah pandemi ini, semua aktifitas lebih banyak dilakukan di media sosial. Ini dapa dimanfaatkan untuk berjualan serta bisnis online yang tentunya lebih efektif, hemat waktu dan tenaga dibandingkan dengan bisnis offline,”ujar gadis kelahiran 9 September 1996 yang merupakan anak dari Jerry Sondakh.


Lidya juga meminta agar masayarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan patuh dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

“Kalo menurut kita ini covid nda klar lantaran masih banya orang yg masih kabal atau belum patuh deng ini protokol kesehatan makanya lebeh hari lebeh banya yg kena,”tutup Lidya dengan dialeg Manado yang mengaku saat ini masih Jomblo. (Rei)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *