Perijinan Investasi di Minut Mulai Membaik

TopikSulut.com,Minut – Dunia investasi yang dulu sepi akibat pandemi Covid-19, kini mulai membaik di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Hal ini pun diakui oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Minut, Jack Paruntu SE saat ditemui wartawan, Selasa 15 September 2020.

“Waktu awal Maret 2020 disaat pertama Pandemi Corona, memang perijinan investasi di Minut sempat anjlok. Namun pada awal bulan Agustus lalu hingga sampai saat ini, perijinan investasi sudah mulai normal atau membaik,” ujar Paruntu.


Dikatakan Paruntu, membaiknya perijinan di Kabupaten Minut ditandai dengan mulai banyaknya investor yang menggunakan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS).

Bahkan ada beberapa pelaku usaha yang sudah datang langsung maupun hanya lewat nomor kontak DPM PTSP Minut guna memastikan pengurusan ijin di Tanah Tonsea tersebut.

“Banyak pelaku usaha yang mulai berminat berinvestasi di Minut, apalagi adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang. Namun dari kami anjurkan agar perijinan ini bisa mendaftar lewat OSS. Atau bisa juga lewat kurir mengingat sampai saat ini DPM PTSP Minut masih menerapkan protokol kesehatan,” jelas Paruntu.


Untuk menciptakan investasi yang baik di Minut, tambah Paruntu, jika pihaknya terus mempromosikan potensi daerah yang ada. Promosi tersebut dilakukan lewat jaringan internet yang bisa diakses oleh pelaku usaha.

“Semoga perijinan investasi ini bisa terus meningkat hingga akhir tahun. Sebab, datangnya Pandemi Covid-19 ini sudah sangat membuat perekonomian daerah terpuruk dan saat ini sudah mulai membaik karena adanya new normal di masyarakat,” tambah Paruntu. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *