Jelang Pilkada, Disdukcapil Minut Dipadati Warga Urus Administrasi Kependudukan

TopikSulut.com,Minut – Pelaksanaan Pilkada Minut yang semakin dekat, membuat masyarakat yang sudah wajib pilih ramai mengurus administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minut. Buktinya, dalam sehari bisa mencapai 75 antrian di kantor Disdukcapil Minut.

“Jika sebelumnya hanya mencapai 50 antrian warga yang mengurus administrasi kependudukan, tapi sekarang menjelang Pilkada sudah sampai 75 antrian sehari dan bahkan lebih,” ujar Kepala Disdukcapil Minut, Dudi Fatah kepada wartawan, Rabu 16 September 2020.


Tingginya masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan, kata Fatah, maka Disdukcapil Minut pun membatasinya dengan kuota sampai 85 antrian setiap hari. Sebab, tak jarang petugas Disdukcapil Minut sering kerja sampai malam untuk mengurus berkas administrasi kependudukan.

“Sering juga ada permohonan yang dibawah oleh Kumtua lewat program jemput bola di desa sehingga kami harus kerja sampai hari Sabtu karena tingginya permintaan pembuatan berkas administrasi kependudukan,” tandas Fatah saat didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Anita Enoch SH MSi.


Sesuai data Disdukcapil Minut, jumlah penduduk Minut mencapai 222.648 jiwa. Namun untuk jumlah pemilih, masih didata oleh Disdukcapil Minut.

“Kami sementara data karena diminta oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil,” ungkapnya. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *