Diknas Minut: Penerima Kuota Data Siswa Masih Dalam Tahap Verifikasi

TopikSulut.com,Minut – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam waktu dekat akan memberikan bantuan subsidi kuota kepada siswa hingga guru selama empat bulan terhitung sejak bulan September hingga Desember 2020. Dengan adanya bantuan kuota data ini akan sangat membantu para orang tua dan siswa dalam proses pembelajaran secara online dari rumah.

“Untuk penerima kuota data siswa masih dalam tahap verifikasi. Tapi dipastikan dalam waktu dekat ini akan segera disalurkan untuk siswa yang ada di Kabupaten Minut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Minut, Olfy Kalengkongan SPd kepada wartawan, Kamis 17 September 2020.


Dikatakan Kalengkongan, sesuai ketentuan atau persyaratan penerima, siswa wajib memasukkan nomor telepon yang digunakan untuk proses belajar secara online di Dapodik.

Nantinya nomor itu akan di verifikasi kembali oleh Kemendikbud. “Syaratnya cuma itu yakni harus lewat Dapodik,” tambahnya.


Diketahui, Kemendikbud telah melakukan penyesuaian kebijakan pendidikan serta menyediakan inisiatif dan solusi pada masa pandemi Covid-19. Untuk siswa akan mendapat kuota data sebesar 35 GB/bulan, guru 42 GB/bulan dan mahasiswa serta dosen 50 GB/bulan. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *