SGR-NAP Serahkan Dokumen Perbaikan Persyaratan, Berkas Nyatakan Lengkap Oleh KPU

TopikSulut.com,Minut – Masing-masing pasangan calon kepala daerah Minut, Rabu 16 September 2020, disibukkan dengan perbaikan berkas di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut. Dan oleh KPU dan Bawaslu Minut pun menyatakan jika berkas dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Shinta Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantow (SGR–NAP) telah lolos berkas.

Hal ini dikatakan langsung oleh Komisioner KPU Minut, Robby Manoppo saat membacakan hasil pemeriksaan dokumen perbaikan pasangan calon.

“Berdasarkan pemeriksaan berkas perbaikan yang dilkukan secara teliti oleh komisioner KPU maka berkas dokumen pencalonan pasangan calon Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantow kami nyatakan lengkap,” ujar Manoppo.


Manoppo juga menambahkan jika berkas dokumen perbaikan ini akan divierifikasi kembali oleh KPU. Pasangan yang memenuhi syarat administrasi pencalonan nantinya akan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Minut pada tanggal 23 September.


Liason Officer (LO) pasangan SGR-NAP, Stevi Dacosta SH dalam konferensi persnya mengatakan, berkas perbaikan sudah diserahkan dan telah dinyatakan lengkap oleh KPU. Dengan telah dilengkapinya berkas persyaratan calon maka pasangan SGR – NAP siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya menanti penetapan calon bupati dan wakil bupati.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga penyerahan berkas ini bisa berjalan lancar,” tutup Dacosta. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *