Ketum Pusat Heru Riyadi, hadiri gladi resik Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sulut

TOPIKSULUT.COM, SULUT – Gladi Resik dalam rangka Pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi utara masa bakti 2020 s/d 2024 di hadiri langsung Ketua Umum Pusat Pokdar Kamtibmas Heru Riyadi, SH, MH dan Dir Bimas Polda Sulut Kombes Pol.Dumadi, SST, MK, SH yang di gelar di ruang Catur prasetya Polda Sulut, Selasa (22/09).

Dalam kesempatan tersebut pengurus Pokdar Kamtibmas Daerah Sulawesi Utara yang akan di lantik besok berdasarkan dengan SK.Kepengurusan No.10/PKB/Sulut/IX/2020 tentang Pengurus Pokdar Kamtibmas Daerah Sulawesi Utara yang diketuai oleh Laurens Tirajoh, STh.SIP Wakil Ketua Daerah 1. DR.Wempie Kumendong.SH.MH, Wakil Ketua Daerah 2.Subianto Ruchban, Wakil Ketua 3. Ming Kondoy, Wakil Ketua 4. Salmon Amuna, Sekretaris Johanes F. Lambuwun, Wakil Sekretaris Jenny Polii, SE . Bendahara Tommy Ngangi, Wakil Bendahara 1 Meyta Walla, Wakil Bendahara 2 Ronal A.Mapaliey, SIP.

Gladi resik baru saja dilaksanakan yang di persiapkan secara matang agar berjalan lancar, aman dan kondusif pada besok Rabu (23/09/2020).

Ketua Umum Pusat Pokdar Kamtibmas Heru Riyadi, SH. MH, usai gladi mengatakan, Sulawesi Utara adalah daerah yang ke 12 yang akan di laksanakan Pelantikan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara di daerah.

“Saya di lantik pada tanggal (12/02/2020)
Sebagai Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat Nasional, kurang lebih 7 bulan sudah melantik 12 Ketua Daerah Pokdar Kamtibmas diantaranya Metrojaya, Riau, lampung, papua barat, jawa barat, jambi, bengkulu.” Ujar Riyadi penuh dengan semangat.

Disisi lain Heru Riyadi mengatakan pada hakekatnya organisasi ini adalah Mitra Polri ujung tombak fungsi preemptive kepolisian di masyarakat sedangkan Polri sebagai organ Negara Pemerintah keduanya harus bersatu padu bersama-sama membina masyarakat sadar dan peduli keamanan lingkungan.

foto bersama usai gladi resik


“Dengan harapan usai Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi utara di lantik besok hari segera secara estafet untuk melantik ketua resort tingkat Kota dan Kabupaten apalagi di bulan desember nanti akan diadakan Pilkada, yang pasti akan banyak terjadi kerawanan kamtibmas. Dan ketua resort harus melantik ketua sektor kecamatan estafet terus sampai pada sub sektor yang ada di kelurahan sebagai dasar masyarakat ingin hidup nyaman dan tentram.” Ungkapnya.

Kepada Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi utara mari kita jadikan kegiatan organisasi ini sebagai lahan Ibadah.

” Intinya saat ini belum bisa memberikan apa2 karna ini semua dari kesadaran kita sebagai pengurus dan mari kita bekerja dengan iklas, kalaupun ada bantuan dari pihak2 donatur dan ingin bergabung kami membuka diri, dan marilah kita tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dimanapun kita berada.” Kunci Ketum Nasional.

Ketua Pokdar Kamtibmas Daerah Sulawesi Utara Laurens Tirajoh usai mengikuti gladi resik mengatakan untuk majunya organisasi ini kita sama2 harus saling menopang.

” Iyaa kalau saya hanya kerja sendiri saya tidak mampu kita harus saling menopang, dimana Pokdar Kamtibmas ini tujuannya kita bekerja dengan segenap hati dan tulus semua akan jadi baik. Kehadiran dari Ketum adalah merupakan satu kebanggaan dan sejarah bagi kami. Dengan harapan acara pengukuhan pada besok hari bisa berjalan dengan baik tidak ada kendala. Dan target kami usai pelantikan 15 kabupaten/kota akan segera membentuk pokdar Kamtibmas sebelum pilkada 9 desember sudah selesai.” Ujar Ketua Pokdar Kamtibmas Sulut penuh semangat. (LL)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *