Ditetapkan KPU, 3 Paslon Dipastikan Bertarung di Pilwako Bitung

TopikSulut,Bitung- Tiga pasangan calon (Paslon) dipastikan akan bertarung pada pemilihan walikota dan wakil walikota Bitung, 9 Desember mendatang.

Kepastian ini didapat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung menyerahkan berita acara hasil pleno kepada Leason Officer (LO) masing-masing paslon, Rabu (23/9) di aula kantor KPU disaksikan pimpinan Bawaslu Bitung.

Ketua KPU Bitung, Desli Sumampouw, SE mengatakan, ketiga pasangan calon ini yakni masing-masing Maxmilian Jonas Lomban, Se MSi-Marthin Daniel Tumbelaka yang diusung oleh Partai Nasdem, PKPI dan Partai Demokrat, kemudian paslon Ir Maurits Mantiri, MM-Hengky Honandar SE yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Perindo, serta paslon Victorine Lengkong, sstp-Gunawan Pontoh yang diusung Partai Golkar dan PAN.

Dalam penetepan tersebut, KPU membatasi jumlah orang yang hadir, dimana paslon hanya diwakili LO serta dari Bawaslu. “Seremonial kami tiadakan karena menghindari adanya perkumpulan orang banyak, mengingat kita harus mengikuti protokol kesehatan,” ujar ketua divis teknis KPU Bitung, Iten Kojongian, SE.

Paslon dan media ditambahkan ketua divisi SDM dan Parmas KPU Bitung, Idhly Ramhadiani Fitria, SKM, mengikuti proses penyampaian penetapan paslon tersebut secara daring.

“Setelah penetapan hari ini, Kamis besok kami akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, dimana semua paslon dilarang membawa massa pendukung,” tegas Sumampouw.

Pada kesempatan tersebut, KPU Bitung juga menyerahkan berita acara penetapan calon kepada Bawaslu kota Bitung, yang diterima oleh Koordinator Divisi Pengwasan, Humas dan Hubungan Antar lembaga, Sammy Joseph Rumamby, ST MAP yang juga mantan ketua KPU Bitung. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *