Pilkada 2020 KPU Minsel Tetapkan 3 Pasangan Calon

Topiksulut.Com_Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan secara resmi menetapkan  3 (tiga) pasangan calon (Paslon) yang telah dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Minsel Nomor : 277/PL.02.3-Kpt/7105/Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2020.

Dalam konferensi pers lewat aplikasi Zoom usai penetapan, Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan bahwa daftar nama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan adalah sebagai berikut:

1. Franky Donny Wongkar, SH-Pdt. Petra Yany Rembang, S.Th (Diusung PDI Perjuangan, Partai Perindo, dengan 12 Kursi di DPRD Minsel).

2. dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS-Ventje Tuela S.Sos (Diusung Partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan PAN, total 18 Kursi di DPRD Minsel).

3. Royke Sondakh, SE – Ir. Andry Harits Umboh M.Si (Calon perseorangan, dengan jumlah 19.194 dukungan)

Ketua KPU Minahasa Selatan Romi Sambuaga dalam penyampaiannya menyebutkan”Kini secara resmi ketiga pasangan calon tersebut sudah resmi di tetapkan dan tinggal tahapan selanjutnya adalah penerimaan nomor urut calon”ujar ketua KPU

Ditambahkan ketua KPU Minsel “Besok nantinya akan ada pencabutan nomor urut pasangan calon dengan kehadiran jumlah masa di batasi masing masing calon”jelasnya(hemsi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *