Gunakan Protokol Kesehatan, KPU Minut Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon

Minut-Sesuai agenda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut melaksanakan pleno pengambilan nomor urut untuk pasangan calon kepala daerah di halaman kantor KPU Minut, Kamis 24 September 2020. Bahkan pengundian nomor urut calon bupati dan wabup harus mengikuti protokoler kesehatan yang sangat ketat sehingga hanya pasangan calon.


Ketua KPU Minut Stella Runtu melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Hendra Lumanauw mengatakan jika pelaksanaan menggunakan protokol kesehatan ini berdasarkan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pilkada di tengah kondisi non alam dan dipertegas lagi lewat surat edaran dari KPU RI.

“Jadi yang hadir hanya tiga paslon dan 1 LO dari masing-masing calon, serta Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy,” ujarnya.


Lanjutnya, pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan ketat karena sinergitas antara KPU dan aparat TNI dan Polri.
Lanjut Lumanauw, untuk menyaksikan pengundian nomor urut, KPU telah menyampaikan lewat media massa sebelumnya, bahwa kegiatan tersebut dapat disaksikan dan diikuti lewat live streaming akun medsos KPU Minut.


Pengundian nomor urut calon bupati dan calon wakil bupati Minut dimulai sekira Pukul 15.00 Wita, dihadiri tiga pasangan calon. Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) yang diusung PDIP dan Partai Demokrat, PSI, dan Gerindra. Sompie Singal dan Joppi Lengkong (SS-JL) yang diusung Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional. Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantauw (SGR-NAP) yang diusung Partai Nasdem dan PKB.


Hasil pengundian nomor urut, SGR -NAP mendapat nomor urut 1. Selanjutnya JG-KWL nomor urut 2. Sementara SS-JL nomor 3. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *