Ini Kata Gubernur Soal Sinergitas Gereja dan Pemerintah

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-3 Jemaat GMIM Eben Haezer Buntong, Wilayah Mandolang Dua di Desa Tateli Satu, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Kamis (24/9/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly
mengajak seluruh jemaat untuk mensyukuri penyertaan Tuhan hingga mampu menjalani 3 tahun usia pelayanan.

Disamping itu, Olly juga mengapresiasi sinergitas gereja dengan Pemprov Sulut yang terjalin erat hingga kini terbukti mampu mengoptimalkan pembangunan daerah.

“Bersyukur karena gereja dan pemerintah selalu berjalan bersama – sama, gereja selalu mendoakan keberhasilan pemerintahan Olly Steven sehingga torang juga berjalan sesuai dengan apa yang didoakan bagi torang nyanda melenceng kiri melenceng kanan, nah itu berkat for torang,” kata Olly.

“Kalau torang solid samua torang da berkat pasti yang bagus organisasi kalau organisasi bagus pasti juga ujung-ujung jemaat bagus, pendeta tentram semua senang. Kalau solid torang semua, dalam setiap aspek apa yang organisasi setuju torang dukung pasti semua berhasil. Ini yang perlu torang solid disini dalam rangka bersama sama membawa Sulut lebih hebat , kalau lalu so hebat, torang beking lebih hebat,” lanjutnya.

Olly juga menyebut bukti nyata kemajuan Sulut lewat dilaunchingnya ekspor direct call perdana hasil perikanan Sulut ke Jepang.

“Tadi malam kita so buka itu penerbangan ikan ke jepang, sadikileh orang Tondano senang karena sekaligus kita ada kirim nila dari Tondano 100 kilo for contoh kalo cocok berikut samua nila di Tondano torang beli kirim ke Jepang, kadangkala covid ini juga ada hikmat,” imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan dana sebesar Rp 25 juta untuk para jemaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ibadah syukur turut dihadiri perwakilan BPMW Mandolang II dan Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Buntong, Pdt Neiva Mandey – Kaligis. (CHRIS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *