Bersama Forkopimda, Humiang Himbau Masyarakat Giatkan 4M

TopikSulut,Bitung- Pjs Walikota Bitung, Drs Edison Humiang menghimbau masyarakat untuk terus menggiatkan 4M yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Hal itu ditegaskan Humiang dalam acara Gerakan Sejuta Masker ‘Mari jo Pakai Masker’ serentak di laksanakan di 15 Kabupaten Kota se Provinsi Sulut, Selasa (29/9/2020).

Launching pencanangan Gerakan Sejuta Masker di 15 Kabupaten Kota se Sulut lewat tayangan virtual layar LED yang di pasang di masing masing tempat.

Di Kota Bitung berlangsung di lapangan Mapolres Bitung. Dihadiri Forkompimda Kota Bitung, Paslon Wali kota, wakil walikota serta perwakilan paslon dan tim kampanye.

Nampak hadir paslon momor urut 3 Ir Maurits Mantiri – Hengky Honandar, Calon Wakil Walikota nomor urut 2 Gunawan Pontoh. Ramlan Ifram Ketua Tim Kampanye MJL MDT bersama Keegen M Kojoh personjl tim Kampanye. 

Paslon MJLMDT dalam kontestasi Pilkada ini bernomor urut 1. Hadir juga pimpiman Bawaslu dan KPU Kota Bitung serta Penjabat Sementara Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MS.i.

“Untuk kota Bitung 15 ribu pcs masker medical di 17 titik yang ada di Kota Bitung,” kata Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo.

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang mengatakan penanganan penanggulangan Pandemi Covid 19 dengan berpedoman pada rapid tes hingga swab. Kedua treacing dan ketiga treatmant serta 4M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jangan sampai Pilkada 2020 ada cluster penyebaran Covid 19,” tegas pria yang juga berstatus sebagai Bidang Operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulut.

Pihaknya akan memastikan dan mengecek keberadaan rumah singgah di Kota Bitung, dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid 19. Diakhir penyampaiannya Humiang memohon dukungan semua pihak, masyarakat Kota Bitung, tokoh agama, tokoh masyarakat gereja dan mesjid menopang tugasnya sebagai penjabat Sementara Wali Kota Bitung selama 71 hari, atau sampai 5 Desember. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *