Didukung Mayoritas PAC, Dans Terpilih Ketua DPC GAMKI Bitung

TopikSulut,Bitung- Setelah melalui proses yang ketat, Danie Dans Saleletang, ST akhirnya terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Bitung periode 2020-2023 pada Konferensi Cabang (Konfercab) V GAMKI Bitung, Senin (28/9/2020) di GMIM Getsemani Madidir menggantikan Yapi Leto, SE yang masa jabatannya telah berakhir.

Terpilihnya Dans, sapaan Saleletang ini awalnya diluar dugaan, karena sejumlah nama yang menguat diajang Konfercab yakni Sekretaris DPC GAMKI Bitung periode 2017-2020, Lanny Sondakh, SH dan Ketua Panitia Konfercab, yang juga wakil ketua DPC, Harold Barauntu. Lanny Sondak dikenal merupakan kader senior, karena sebelum menjabat Sekretaris, pernah menjabat Wakil Ketua.

Akan tetapi, dalam proses penjaringan, sesuai tata tertib dan syarat calon yang ditetapkan dalam forum Konfercab V ini, setiap bakal calon harus didukung oleh minimal 3 Pengurus Anak Cabang (PAC) atau setingkat kecamatan.

Pada tahap penjaringan ini, dari 8 PAC yang ada, Dans mendapat dukungan dari 6 PAC. Sementara Harold Barauntu hanya mendapat dukungan 2 PAC dan Lanny Sondakh tidak ada dukungan.

Pimpinan Sidang dari DPD GAMKI Sulut, Kamang Toreh, SH dan perwakilan DPC, Leonardo Mandan, SH dan dari PAC Maesa, langsung mengetuk palu dan menetapkan Dans sebagai ketua terpilih secara aklamasi yang disambut girang peserta Konfercab.

Dans sendiri bukan wajah baru di GAMKI Bitung, karena sebelum terpilih sebagai ketua, pernah dua kali menjabat wakil ketua DPC dan saat ini sebagai anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GAMKI Bitung.

Usai terpilih, Dans mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan menyatakan siap memajukan GAMKI Bitung dengan program-program nyata.

Sebelumnya pada pembukaan, dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD GAMKI Sulut, antara lain wakil ketua sekaligus Korwil Bitung-Minut, Yeldi Kuhu, SE, ketua MPO, Tery Wowor, SH, para senior GAMKI, Pdt Robby Kawengian, Sandra Pangemanan, SE, Drs James Lumenta dan lainnya. Selain itu, juga turut hadir, kepala Badan Kesbangpol, yang mewakili Pjs Walikota, Drs Oktavianus Tumundo, para Camat dan undangan lainnya. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *