Kumtua Serei: Peresmian Pasar Rakyat, JG Datang Bawah Gunting dan Pita Sendiri

Minut-Peresmian pasar Desa Serei Kecamatan Likupang Barat (Likbar) oleh salah satu calon kepala daerah di Minut pada pertengahan bulan ini, mulai diperbincangkan masyarakat. Sebab diduga ada muatan politik karena pembangunan pasar dibiayai oleh Dana Desa (Dandes) dan seharusnya yanf meresmikan adalah pihak eksekutif.


Menanggapi isu yang berkembang ini, Hukum Tua (Kumtua) Desa Serei, Emma Marasi pun langsung angkat bicara. Dirinya mengatakan jika peresmian oleh salah satu calon, itu tidak benar. Sebab, pasar tersebut telah diresmikan lebih dahulu oleh pemerintah desa.

“Pemerintah desa resmikan pada Jumat 11 September, tapi pada hari Minggu 13 September, JG (Joune Ganda) datang untuk resmikan lagi. Malahan pada peresmian itu, JG datang bawah pita dan gunting sendiri untuk resmikan pasar rakyat itu,” katanya kepada wartawan, Rabu 30 September 2020.


Menariknya, dalam peresmian yang kedua kali, Kumtua mengakui jika dirinya ikut hadir.

“Memang saya ikut hadir menyaksikan tapi tidak terlibat politik. Jadi saya bantah jika ikut terlibat dalam peresmian pasar itu oleh JG,” tandasnya.


Diketahui, bangunan pasar rakyat itu sudah berdiri sejak tahun 2006 dan nanti akan difungsikan sebagai pasar rakyat pada akhir tahun kemarin. Adapun Dandes yang disiapkan sebanyak Rp93 juta untuk pembuatan meja pedagang dan seng. Rencananya akan diresmikan pada awal tahun ini, namun tertunda karena adanya pandemi Covid-19. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *