Operasional Tol Manado – Bitung Resmi di Buka, Fatoni : 2 Minggu Gratis

Berita Utama, Sulut109 Dilihat

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda Sulut menghadiri pembukaan operasional Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu sepanjang 26,35 kilometer, Rabu (30/9/2020).

Pada kesempatan itu, Pjs Gubernur Fatoni mengatakan dengan adanya jalan tol ini waktu tempuh dari Manado ke Bitung menjadi jauh lebih cepat.

“Ini akan mempersingkat waktu yang biasanya jarak tempuh manado-bitung 1 sampai 2 jam, sekarang sudah bisa di tempuh hanya dengan 20 sampai 30 menit saja,” katanya.

Lanjut Fatoni, rampungnya jalan tol akan menunjang perekonomian daerah. Selain itu, proyek yang menelan anggaran Rp4,95 triliun ini dirancang untuk mengintegrasikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan KEK Pariwisata Likupang.

Baca juga:  Perawat Profesi Mulia, Beresiko Namun Membuat Hidup Lebih Berarti.

“Ini akan meningkatkan perekonomian serta koneksitasnya bisa lebih lancar dan di manfaatkan untuk pengembangan di bidang-bidang yang lain,” ujarnya.

Disamping itu, Fatoni mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan tol selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan di jalan tol agar selamat sampai di tujuan.

Fatoni juga menginformasikan bahwa jalan tol ini dibuka 24 jam dan selama 2 minggu pertama masih digratiskan namun tetap harus menggunakan kartu.

“Kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan jaga keselamatan. Tol ini dibuka 24 jam,” tutupnya.

Pengoperasian perdana penggunaan Jalan Tol Manado-Bitung turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey, para pejabat Pemprov Sulut dan Jasa Marga. (CHR)